sejarah kehidupan akankah seperti saat ini......? yang selalu terorganisir oleh lapunya zaman moder

Kamis, 26 Maret 2020

Cegah Covid-19, warga Anastra lakukan penyemprotan.

Warga Anastra RT 02 dan RT 03 didampingi Babinkamtibmas

(Rabu, 25 Maret 2020), Untuk mencegah mewabahnya virus Corona (Covid-19) warga Perumahan anastra Village melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri. kegiatan ini diinisiasi oleh pengurus RT 03 RW 15. Warga kompak bahu-membahu melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah baik di luar rumah ataupun di dalam rumah.

Kegiatan ini dilakukan karena menurut Yudi  (salah satu satu warga) mendapatkan informasi bahwa perumahan di daerah Jejalen yang lokasinya dekat dengan perumahan Anastra terdapat warga yang terinfeksi Covid-19 dan sudah dibawa ke RS Darurat di Kemayoran, Jakarta. "kita tidak perlu menunggu warga kita terinfeksi dulu baru kita mau bertindak" kata dia.

Terpisah, Gugus Purnama Ketua RT 03 menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mencegah menularnya Covid-19. "Kita tidak perlu menunggu pemerintah untuk melakukan penyemprotan. Selama kita bisa segera kita lakukan sendiri. Kita tidak harus menunggu pemerintah, tapi kita harus membantu pemerintah. Apa yang kita bisa lakukan sendiri ya segera dilakukan. Itu lebih baik untuk membantu dan mengurangi beban pemerintah dan pihak medis. Ungkap dia.

Cairan desinfektan ini dibuat sendiri oleh warga dengan menggunakan air bersih dicampur dengan alkohol dan obat pembersih lantai. cara ini ini memang Sudah dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap dua minggu sekali. (met.)

2 komentar: